Forum Relawan Saya Surabaya Tolak Risma Jadi Bacawagub

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Isu akan dimajukannya Walikota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, mnedapat penolakan.

Kali ini, Forum Relawan Saya Surabaya menegaskan menolak Risma maju Bacawagub dalam aksi demo di Taman Surya, Surabaya, Jumat (5/1/2018).

Humas Forum Relawan Saya Surabaya, Imam Budi Utomo mengatakan jika masih banyak tugas yang belum dilakukan walikota yang kerap disapa Risma dalam masa jabatannya yang kedua.

"Risma harus menyelesaikan tugasnya sampai akhir masa jabatan," tegasnya saat memimpin aksi.

Menurutnya, masih ada banyak janji-janji kampanye yang belum dibuktikan kepada warga kota Surabaya. Utamanya adalah masalah pendidikan gratis dari SD/SMP/SMA.

"Terus masih ada beberapa cagar budaya yang lolos dan hilang," jelasnya.

Selain itu, ia berharap agar Risma tetap teguh pendirian pada ucapannya ketika ditanya oleh warga maupun wartawan yang tidak ingin maju dalam Pilgub.

Jika Risma menerima tawaran untuk menjadi Bacawagu, Imam mengaku akan membawa massa lebih besar untuk meminta agar dukungan itu dicabut.

Sebelumnya, nama Risma masuk dalam radar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menggantikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang memilih mundur.

Dari banyaknya kader PDIP yang mendaftar sebelumnya di DPD PDIP Jatim, nama Risma berhasil menggusur para calon. Tak lain, penetapan Risma karena keberhasilannya membangun Kota Surabaya yang memenangkan banyak penghargaan. (ais)

Pilgub Jatim 2018 PDIP Tri Rismaharini