Gus Ipul Apresiasi Langkah Anas Kembalikan Mandat Ke PDIP

josstoday.com

Bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat memberi keterangan di RM Sari Nusantara, Surabaya, Sabtu (6/1/2018). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi langkah pasangannya Abdullah Azwar Anas (Anas) yang mengembalikan surat mendat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Apresiasi itu disampaikannya dalam konferensi pers di RM Sari Nusantara, Surabaya, Sabtu (6/1/2018). Menurutnya, Anas memiliki sikap yang berani untuk menegakkan kebenaran.

"Saya menghargai sekaligus mengapresiasi langkah Pak Anas untuk menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan, melihat hal-hal yang dianggap itu sebagai kampanye hitam," ungkapnya ketika menggelar konferensi pers di RM Sari Nusantara, Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Selain memberi apresiasi, ia juga mengungkapkan kesedihannya melihat langkah tersebut. Padahal, jadwal pentahapan pendaftaran calon akan berlangsung dua hari lagi.

Menurutnya, Anas merupakan seorang pemimpin yang sukses di Banyuwangi, bahkan sudah banyak prestasi yang ditorehkan baik itu ditingkat nasional maupun internasional. 

"Iya saya sedih mendengar kabar ini," ungkapnya.

Namun, Gus Ipil tetap optimis jika masih bisa berpasangan dengan Anas. Sebab, hingga saat ini surat Anas hanya mengembalikan mandat, setelah itu kekuasan ada di tangan DPP PDI Perjuangan untuk menentukan apakah memenuhi permintaan Anas atau akan tetap mengusung.

Sebagai info, mandat tersebut dikembalikan oleh Anas melalui surat yang ia tulis pagi tadi. 

Pengunduran dirinya sebagai Bacawagub tentu cukup mengejutkan, sebab dalam waktu kurang dari tiga hari jelang pendaftaran Anas diserang dengan foto yang belum terkonfirmasi.

Meskipun begitu, hal tersebut telah menjatuhkan perasaannya sehingga ia memilih mundur dari pada menjatuhkan nama baik banyak pihak. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 PDIP Abdullah Azwar Anas Gus Ipul