Universitas Lincoln Kunjungi Universitas Airlangga Selama Dua Pekan

josstoday.com

Kunjungan Universitas Lincoln di Universitas Airlangga

JOSSTODAY.COM- Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), Universitas Airlangga (Unair) mendapatkan kunjungan dari Universitas Lincoln, New Zealand selama dua minggu, dari tanggal 1 Januari hingga 14 Januari 2018 kedepan. Program yang diberi nama “The 2018 Lincoln Agribusiness Summer School in Airlangga University” terdapat berbagai kegiatan yang berlangsung. 

Ketua panitia program The 2018 Lincoln Agribusiness Summer School in Airlangga University ,Tika Widiastuti mengatakan program ini bertujuan untuk memberikan berbagai pengetahuan dalam bentuk pendidikan ekonomi yaitu pengetahuan bentuk lingkungan sistem politik, perusahaan dan keuangan islam di Indonesia.

‘’Memberi kesempatan kepada mahasiswa Universitas Lincoln untuk mendapatkan pengetahuan tentang agribisnis di Indonesia, belajar bahasa Indonesia dan membuat teman-teman di Indonesia serta membangun jaringan dengan mereka. Menyediakan kursus tentang agribisnis di Indonesia, menyediakan kursus tentang sistem pendidikan, sistem politik, perusahaan, keuangan Islam di Indonesia, , “kata Tika terhadap reporter Josstoday di The Sages Instutite, pada Hari Senin (08/01/2018).

Selain itu, Tika menjelaskan manfaat yang diperoleh dari “The 2018 Lincoln Agribusiness Summer School in Airlangga University’’ bukan hanya untuk mahasiswa Univesitas Lincoln,  namun manfaat besar dapat diperoleh oleh mahasiswa FEB Unair sendiri.

“Mahasiswa FEB Universitas Airlangga mendapatkan manfaat dari kunjungan mahasiswa Faculty Commers Agroculture, Lincoln University dari berbagai boidang. Pertama,memiliki kesempatan untuk bertukar budaya dan berteman dengan mahasiswa Universitas Lincoln. Kedua, untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Ketiga, ntuk mendekatkan mereka ke penutur asli bahasa Inggris selama kegiatan di luar ruangan,” Jelas Tika.

Menurut Tika, dalam dua minggu program  'The 2018 Lincoln Agribusiness Summer School in Airlangga University’ terdapat berbagai  kegiatan bermakna mahasiswa Universitas Lincoln di Indonesia, khususnya di Universitas Airlangga Surabaya. 

“ Dalam dua minggu ini terdapat beberapa program kegiatan bermakna yang dimulai dari 2 Januari hingga 13 Januari 2018 yaitu kuliah dan kegiatan kelas ekonomi, Tur Wisata dan Tur Kota (Kegiatan Outdoor), kelas bahasa Indonesia, kelas memasak untuk diri sendiri, kegiatan sosial dan study tour,” tutup dia. (tus)

Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Universitas Airlangga Universitas Lincoln