Puti Guntur Soekarno Solidkan Kader PDI Perjuangan

josstoday.com

Puti Guntur Soekarno. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Kehadiran cucu presiden Republik Indonesia pertama, Puti Guntur Soekarno sebagai bakal calon wakil gubernur dari Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dinilai memberikan nilai positif untuk bisa memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Sri Untari mengatakan jika Puti membangkitkan semangat para kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk bisa memenangkan keduanya di Pilgub Jatim

"Bahkan, kalo kata orang tengkorak-tengkorak pun bisa bangkit dari kubur. Artinya, mbak Puti menghidupkan soliditas seluruh kader PDI Perjuangan," katanya saat ditemui di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jumat (12/1/2018).

Menurutnya, Puti merupakan sosok aktivis dan dosen yang sangat berpengalaman di dunia politik. Bahkan, ia pun dinilai sukses dengan bukti menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode.

Melihat peluang menang di Pilgub, Untari mengaku semakin hari semakin memberi optimisme. Sebab, kehadiran Puti sudah mulai diterima oleh masyarakat di Jatim, meskipun baru datang selama tiga hari di Surabaya.

Saat menjalani tes di RSUD Dr Soetomo pun banyak para pengunjung dan pegawai rumah sakit yang berebut berfoto bersama dengan Puti. Dengan antusias, Puti pun menerima semua permintaan foto bersama itu.

Sementara itu, Puti mengaku senang dengan respon masyarakat yang menerimanya saat ini. Karena itu, setelah proses pendafataran dan kesehatan ini usai, ia akan menetap di Jawa Timur.

"Pasti saya akan menetap disini, untuk berkeliling menyapa masyarakat Jawa Timur," ungkapnya.

Selain kehadiran Puti, duet ini semakin kuat lagi dengan hadirnya Partai Gerindra (13) dan PKS (6) yang ikut mengusung. Bahkan, keduanya juga memiliki basis masa yang besar di Jatim. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul Puti Guntur Soekarno PDI Perjuangan