Temui Risma, Puti Belajar Cara Meningkatkan Kesejahteraan

josstoday.com

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (kanan) saat memaparkan beberapa strategi pembangunan di Surabaya, Selasa (22/1/2018). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Setelah mendaftar maju dalam Pemilhan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, bakal calon wakil gubernur, Puti Guntur Soekarno melanjutkan perjalanannya di Jatim. Setelah ke Madura, Blitar, Jombang, kali ini ia ke Surabaya menemui Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) di Rumah Dinas Walikota, Jl. Sedap Malam, Surabaya, Selasa (22/1/2018).

Wanita yang kerap disapa Puti itu mengaku, jika kunjungannya di kediaman walikota ingin belajar bagaimana menjalankan roda pemerintahan untuk memajukan sauatu daerah.

"Iya saya harus banyak banyak belajar dari bu Risma, karena bagaimanapun juga sebagai birokrat bu Risma ini pemimpin yang berhasil memajukan Kota Surabaya," aku Puti usai pertemuan.

Menurutnya, Risma memiliki ketegasan dan kepedulian sosial yang baik, sehingga bisa meningkatka perekonomian Kota Surabaya.

Ada beberapa keberhasilan Risma yang menurut Puti menjadi satu hal yang patut dicontoh untuk diterapkan. "Bu risma mengerti apa keinginan masyarakat Surabaya, sehingga peran pemerintah itu hadir dalam kehidupan masyarakat perlu ditiru. Bu Risma ini tidak hanya ngurusi hal-hal besar saja, tapi hal kecil juga diperhatikan," katanya.

Dalam pertemuan yang berjalan hampir dua jam itu, Puti diberikan ilmu baru oleh Risma yang membuka seluruh strateginya untuk memajukan Surabaya. Di antaranya mempermudah akses transportasi, strategi tata kota, hingga melakukan sinergi dengan masyarakat.

Risma mengaku, jika dirinya akan terus membantu dan mendukung Puti untuk bisa menjadi pemimpin yang hebat. "Iya, saya akan bantu dan dukung terus mbak Puti," akunya dihadapan media.

Ia pun nelihat jika dengan pribadi yang ditampilkan oleh Puti akan sangat mudah mendapat perhatian dari masyarakat Jawa Timur.

Menurutnya, meski ada nama besar Ir. Soekarno (presiden pertama Indonesia) Puti tetap hadir dengan keramahannya menyapa warga dan menerima permintaan warga yang ingin berfoto bersamanya. 

"Mbak Puti ini sangat humble sekali, serta beliau juga orang yang cerdas," ungkapnya.

Karena itu, ia menilai pantas jika pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntu Soekarno untuk menjadi pemimpin Jawa Timur nantinya. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Puti Guntur Soekarno Tri Rismaharini