Andik Vermansyah Buka Peluang Berlabuh Ke Tim Lain

josstoday.com

Andik Vermansyah ketika masih menggunakan kostum Persebaya. (istimewa)

JOSSTODAY.COM - Loyatitas pesepak bola Andik Vermansyah untuk bisa bermain di tim Persebaya Surabaya seakan tak dihargai oleh manajemen. Ya, manajemen Persebaya melalui surat terbuka yang ditulis presiden klub Azrul Ananda menegaskan tidak akan mendatangkan pemain langganan berkostum timnas itu.

"Karena itu, demi kepentingan tim yang lebih besar, untuk 2018 ini saya memutuskan untuk tidak lagi mengharapkan bergabungnya Sdr. Andik Vermansyah di Persebaya. Walau pun itu sebenarnya merupakan keinginan awal tim, harapan besar sejumlah penggemar, dan keinginan Sdr. Andik sendiri," isi surat Azrul Ananda.

Surat itu pun memupuskan harapan pemain yang kerap disapa Andik itu, harapan Bonek untuk melihat pemain idolanya kembali berseragam Persebaya pun ikut sirna. Padahal, sudah cukup lama Andik menunggu kejelasan dari tim.

Ya, sembari menunggu kejelasan sejak beberapa waktu lalu, Andik sudah berani menolak tawaran beberapa klub di Thailand dan Malaysia, termasuk perpanjangan kontrak di Selangor FC pun tak dilanjutkan.

Ia mengaku jika penolakan yang ia lakukan itu karena ingin bisa membela skuad berjuluk Bajol Ijo itu. "Saya liat di tv, saya kangen berkostum Persebaya, saya kangen teriakan Andik dari para Bonek. Selain itu, anda sudah tau bagaimana hati saya kepada Persebaya. Cuma 1 ya Persebaya," ujar Andik saat ditemui usai berlatih di Lapangan KONI Jatim, Surabaya, Senin (22/1/2018).

Selain itu, ia pun terkenang bagaimana perjuangannya dahulu bersama Persebaya di Indonesia Premiere League (IPL) yang dianggap banyak orang liga amatir. Serta, bagaimana perjuangan bermain demi kebanggaan tanpa adanya bayaran kala itu. 

Namun, kini nasi telah menjadi bubur. Persebaya memang benar-benar tidak menginginkan Andik dan membuat pemain ini semakin kehilangan arah untuk bisa bermain sepak bola.

Karena tak ingin nganggur, Andik kini membuka peluang untuk bisa bermain bola meski tak bersama Persebaya. "Ya saya harus cari klub lain. Karena saya sudah nolak banyak tawaran di luar negeri, jadi saya membuka peluang untuk bermain di Indonesia," ungkapnya.

Ia pun mengaku kini telah ada banyak tim di Indonesia yang menginginkan jasa pemain yang pernah bertukar kaos dengan David Beckham itu. Meski begitu, Andik tetap berharap bisa kembali bermain untuk Persebaya. (ais)

 

Andik Vermansyah Andik Persebaya Bonek