Puti Perdalam Diskusi Dengan Risma

josstoday.com

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno (kanan) saat berdiskusi dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) di Rumah Dinas Walikota Surabaya. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno terus melakukan safari untuk berdiskusi dengan masyarakat terkait masa depan Jawa Timur. 

Kali ini, wanita yang kerap disapa Puti itu mengikuti sekolah partai calon kepala/wakil kepala daerah yang digelar PDI Perjuangan di Surabaya, Selasa (30/1/2018).

Dalam acara tersebut ia juga kembali bertemu dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini untuk membahas ide-ide kedepannya.

Kesempatan itu dimanfaatkan Puti sebagai ajang untuk mendalami diskusi terkait rencana pembangunan ke depan.

"Alhamdulillah, tadi kami diskusi lagi sebagai lanjutan dari diskusi pekan lalu. Saya menyampaikan beberapa program ke depan untuk Jatim, lalu kami diskusikan. Dan Bu Risma (sapaan akrab Tri Rismaharini) memberi beberapa saran dan penajaman," ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya cukup intens melakukan diskusi dengan para kepala daerah, aktivis, gurus, tokoh masyarakat, dan beberapa ainnya. Hal itu dilakukan untuk mencari bekal jika terpilih nantinya.

"Saya mendapat banyak masukan. Jadi saya ingin program untuk Jatim, bukan hanya program saya dan Gus Ipul saja, tapi menjadi program bersama. Sesuai keinginan kami sejak awal ya, bahwa Pilkada ini menjadi festival ide bersama. Tujuan akhirnya adalah pemerintahan kolaboratif," jelasnya.

Selain itu, ia juga intens melakukan diskusi bersama Risma terkait masalah pengembangan sumber daya manusia (SDM). Menurutnya, Risma merupakan salah satu kepala daerah yang berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Surabaya. Dengan bukti banyaknya penghargaan nasional maupun internasional yang didapatnya.

Dengan berbagai diskusi yang dilakukan, Puti mengaku jika program-programnya kini makin matang. Bahkan, ia akan mengkolaborisikan usulan program dari timnya dengan tim lain. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Puti Guntur Soekarno Tri Rismaharini