Surabaya Bhayangkara Samator Susah Payah Kalahkan Bekasi BVN

josstoday.com

Pemain Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki melepaskan smash ke arah pertahanan Bekasi BVN di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (3/2/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Surabaya Bhayangkara Samator akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah mendapat perlawanan ketat dari lawannya Bekasi BVN dengan skor 3-1 (24-26, 30-28, 25-18, 25-19) dalam lanjutan Proliga 2018 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (3/2/2018).

Bekasi BVN benar-benar menjadi tim kuda hitam, meski tak begitu diunggulkan pada kompetisi ini namun mampu memberikan tekanan bagi SBS. Hal tersebut terlihat pada set pertama dan kedua, dua pemain asing mereka yakni Rodrigo Saverino Da Silva dan Kitsada Somkane seakan menjadi momok bagi SBS.

Selain itu, beberapa kali terlihat penampilan yang masih kurang baik yang diperlihatkan pemain SBS. Berkali-kali smash dan servis yang dilakukan tidak melewati net, sehingga menguntungkan Bekasi BVN.

Berbeda di set ketiga dan keempat, tim besutan Ibarsjah Djanu sudah bisa meminimalisir kesalahan sendiri. Penampilan solid berhasil ditunjukkan, blok yang rapat dan pertahanan yang rapi membuat SBS tampil baik dan memenangkan pertandingan.

Usai pertandingan, Ibarsjah Djanu mengaku belum puas dengan penampilan timnya yang masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

"Kalau saya lihat ada sekitar 11 kesalahan sendiri di set pertama dan kedua. Dan itu menguntungkan tim lawan," ungkapnya.

Ia menjelaskan ada beberapa kesalahan yang perlu diperbaiki yaitu masalah servis masih banyak tidak melewati net, dan pertahanan. Karena itu, bahan itu menjadi evaluasi menjelang pertandingan putaran kedua di Bali. (ais)

Proliga 2018 Surabaya Bhayangkara Samator Bekasi BVN