Puti Apresiasi Sineas Indonesia

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Sebagai bentuk apresiasi terhadap perfilman Indonesia, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno melakukan nonton bareng film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi di XXI Transmart, Rungkut, Surabaya, Sabtu (24/2/2018).

Menurutnya, film-film di Indonesia tak kalah menarik dengan film dari luar negeri. "Ini adalah bentuk apresiasi kita terhadap Sineas di Indonesia," ujar Puti sebelum menonton film tersebut.

Tak hanya itu, cerita yang diangkatpun bisa membuat seseorang baper (bawa perasaan) serta pengambilan gambar memperkuat cerita yang ingin di sampaikan.

Ia pun mengaku senang saat menonton film hari ini karena cerit yang disampaikan sesuai dengan kebanyakan sosok seorang ibu.

Ya, dalam film tersebut Acha Septriasa yang menjadi bintang utama memerankan Tika yang memiliki suami bernama Farid yang diperankan Ario Bayu dan dua orang anak. Di mana, diceritakan Tika harus menopang suaminya yang terbelit hutang dan menganggur cukup lama. Tika yang sebelumnya hanya karyawan biasa pun membuka usaha jahit baju muslim anak.

Di tengah perjanannya, usaha Tika semakin sukses dan mengharuskan ia untuk meninggalkan keluarganya. Karena lama tak memperhatikan kondisi kedua anaknya, nilai di sekolah pun kian menurun, padahal Tika ingin kedua anaknya bisa kuliah di universitas ternama dunia. Ia pun memarahi suaminya yang akhirnya meninggalkannya. Bahkan, kedua anaknya pun ikut meninggalkan Tika.

Namun, karena rasa cinta yang tumbuh di keluarga tersebut. Akhirnya, keempatnya kembali berkumpul di rumah yang sederhana.

"Inilah gambaran kaum perenpuan. Di mana seorang perempuan harus menopang ekonomi suami ketika kondisi yang sedang sulit. Intinya,bagaimana kita merefleksikan diri saat kepepet pasti punya akal demi rumah tangga," katanya.

Karena itu, ia akan mendukung program kesenian sinematografi tersebut melalui program pendampingan dan pelatihan nantinya. Ia pun berharap para sineas dapat terus berkreasi menciptakan film-film yang menginspirasi masyarakat Indonesia. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Puti Guntur Soekarno Puti Sineas