Gandeng FHI Jatim, British Chamber Gelar Coaching Clinic

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Olahraga menjadi satu sarana penting bagi masyarakat untuk bisa hidup sehat dan terjauhkan dari bahaya Narkoba. Karena itu, sektor olahraga ini menjadi salah satu sektor penting dalam pengembangan kualitas manusia.

Untuk mewujudkan hal itu, British Chamber of Commerce In Indonesia melakukan kerja sama dengan Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Timur untuk melakukan acara coaching clinic bersama ratusan murid dari empat sekolah di Surabaya dan Sidoarjo, di lapangan Hocky Dharmawangsa, Surabaya, Minggu (25/2/2018).

Executive British Chamber Of Commerce In Indonesia, Chris Wren mengatakan jika kerja sama ini adalah bentuk kepedulian lain dari tugas utama British Chamber Of Commerce di bidang perdagangan.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempopulerkan olahraga hoki di Indonesia utama di Jawa Timur 

Bahkan yang menarik di kegiatan coaching clinic, para siswa dan siswa ini bukan hanya diajarkan tentang teori permainan hocky dasar, melainkan mereka pun diajarkan praktek bermain hocky dengan benar dengan instruktur yang berkompeten di bidangnya.

"Kalau ada bakat dan jika ada kesempatan dua atau tiga anak ini bisa di salurkan ke FHI untuk menjadi atlet," ungkap pria asal Liverpool itu.

Sementara itu, Ketua FHI Jatim, Michael Donnie Gunawan mengatakan program ini untuk anak-anak usia dini terutama jenjang sekolah dasar. Coaching klinik ini diharapkan bisa mencetak pemain hocky bertaraf internasional yang kita jaring sejak dini. 

"Salah satu untuk kegiatan ini adalah membuat generasi muda untuk bermain hocky. Serta harapan kami nantinya dari anak-anak muda ini nanti akan kita asah terus untuk prestasi lebih tinggi kedepannya," kata Donnie sapaan akrab Michael Donnie Gunawan.

Donnie mengatakan, jika nantinya coaching clinic tidak hanya ada di Surabaya saja. Surabaya menjadi pilot project yang nantiya akan dilakukan di beberapa kota di Jawa Timur. (ais)

British Chamber Of Commerce In Indonesia FHI Jatim Coaching Clinic