Persebaya-Arema Minta Suporter Kondusif

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Jelang pertandingan super big match antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC dalam laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, kedua kubu meminta agar para suporter tidak melakukan tindakan anarkis saat pertandingan di gelar di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (2/3/2018) sore.

Ya, begitu besarnya gengsi kedua suporter membuat kerap kali terjadi kericuhan antar suporter. Bahkan, sebelumnya ada banyak korban karena kericuhan keduanya.

Karena itu, pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra, meminta para Bonek Mania sapaan suporter Persebaya untuk dapat menjaga sikap agar tidak adalagi korban yang berjatuhan.

"Untuk Bonek yang akan datang ke stadion, saya harap kalian bisa menjaga sikap, yang sopan dan dewasa. Karena Bonek akan jadi panutan bagi suporter tim yang lainnya," harap Rendi.

Kapten Persebaya itu juga berpesan kepada ribuan Bonek yang akan datang di Stadion untuk tidak gampang terprovokasi oleh yel-yel suporter lawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Aji yang meminta agar suporternya yakni Aremania agar bisa menjaga kondusifitas dan tidak memprovokasi atau tidak terprovokasi.

"Buat Aremania dan Bonek mungkin ditingkatkan lagi kedewasaannya,"ujarnya. (ais)

Piala Gubernur Kaltim II Persebaya Arema Bonek Aremania