Komunitas Vespa Sidoarjo Promosikan Obyek Wisata Lumpur Lapindo

josstoday.com

Komunitas Vespa Sidoarjo menuju lumpur Lapindo, Minggu, (25/3/2018). (Ist)

JOSSTODAY.COM - Guna meningkatkan wisatawan ke Sidoarjo, Komunitas Vespa Sidoarjo kembali menggelar acara berkendara sekaligu mengksplorasi obyek-obyek wisata. Kali ini para pecinta Vespa mempromosikan wisata Lumpur Lapindo dan museum Mpu Tantular.

Kegiatan yang diikuti 250 penggemar Vespa itu mengawali perjalanannya dari base camp Aneka Vespa Ruko Anggrek Mas Sidoarjo. Sedang rute yang ditempuh diawali dari lokasi start menuju obyek wisata unik lumpur lapindo. Dalam perjalanan kembali peserta akan diajak mampir ke musium Mpu Tantular dan lanjut ke finish di kedai pakcik abin Sidoarjo

"Kegiatan ini sebenarnya ditujukan untuk ikut mempromosikan obyek-obyek wisata di kabupaten Sidoarjo. Dan kali ini yang menjadi target promosi kami adalah obyek wisata unik lumpur lapindo serta musium Mpu Tantular sebagai salah satu obyek wisata sejarah di kabupaten Sidoarjo," kata Ketua Riding Komunitas Penggemar Vespa Sidoarjo, Heru Amrih Edhie, Minggu (25/3/2018).

Lebih dari itu, lanjut Heru, kegiatan tersebut juga bernilai edukasi sebagai upaya pengembangan kreativitas anggota, khususnya dalam hal mensosialisasikan sisi positif komunitas penggemar Vespa ketengah masyarakat.

"Di obyek wisata unik Lumpur Lapindo, peserta diajak melakukan kegiatan tabur bunga dan berdoa bersama untuk masyarakat setempat yang telah menjadu korban lumpur lapindo," imbuh Heru.

Ahmad Habibullah (Bebek) selaku pengelola Aneka Vespa (toko penyedia perlengkapan otomotif khusus vespa dan service vespa) menyambut baik kreativitas penggemar vespa Sidoarjo tersebut.

"Aneka Vespa selalu mendukung kreativitas komunitas yang bernilai positif dan memberi manfaat bukan hanya untuk anggota komunitas, tetapi juga masyarakat secara umum," pungkas Bebek di arena finish. (ed/ais)

Komunitas Vespa Sidoarjo Lumpur Lapindo