Persebaya Hajar PS Tira 4-1

josstoday.com

JOSSTODAY.COM – Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin  di kandang PS Tira setelah menang  4-1 dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018).

Tampil tanpa tiga pemain andalannya, Persebaya tampil percaya diri sejak babak pertama dimulai. Bahkan, skuad berjuluk Bajol Ijo itu berhasil mencetak gol cepat melalui David Da Silva yang dipercaya menggantikan Rishadi Fauzi di menit ke-3.

Gol cepat itu menjadi pelecut semangat dari pemain-pemain Persebaya untuk terus tampil menekan usai kalah di pertandingan terakhir melawan Barito Putera. Tak hanya bermodal permainan yang baik, Persebaya juga mendapat banyak peluang karena rapuhnya pertahanan tim tuan rumah.

Kecepatan yang dimiliki pemain depan Persebaya begitu membantu tim. Hasilnya David Da Silva kembali menjebol gawang PS Tira setelah ia berhasil menerima umpan dan lepas dari jebakan offside. Ia yang sudah berhadapan langsung dengan kiper melakukan kocekan dan menceploskan bola dengan sangat mudah.

Pemain asing buangan Bhayangkara FC itu pun kembali menjadi kreator kemenangan Persebaya, setelah umpan cantiknya dimanfaatkan dengan baik oleh Osvaldo Haay menjadi gol di akhir babak pertama.

Usai turun minum, permainan Persebaya agak menurun. Bahkan, Abu Rizal Rodeg dkk harus menerima begitu banyak gempuran dari pemain-pemain PS Tira. Berkali-kali lini tengah dan depan tuan rumah berhasil membuat pertahanan Persebaya frustasi. Bahkan, gol hampir tercipta jika tendangan Mariano Berriex tidak membentur mistar gawang.

Malah, David Da Silva berhasil mencetak hattrick setelah berhasil mengecoh satu pemain belakang PS Tira dan menendang bola datar yang tak dapat digagalkan kiper.

Tertinggal cukup jauh tak membuat pemain-pemain PS Tira menyerah. Penyerang PS Tira, Dimas Drajat berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 setelah memanfaatkan umpan silang menjadi gol. Skor 4-1 untuk Persebaya bertahan hingga laga usai. (ais)

Go-Jek Liga 1 Liga 1 Persebaya PS Tira