Kades Tanggul Kulon: Peran Linmas Sangat Dibutuhkan dalam Pilkada

josstoday.com

Kades Tanggul Kulon, Babhinkamtibmas, Babinsa serta anggota Linmas Desa Tanggul Kulon

JOSSTODAY.COM  - Tanggul Kulon-Peran aparat linmas sangat penting dalam melaksanakan ketertiban umum dan ketentraman perlindungan masyaratakat, hal itu disampaikan Kepala Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul dalam Kasatgas Linmas Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Keikutsertaan Linmas dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan sangatlah vital untuk itu anggota Linmas Desa Tanggul Kulon harus siap siaga jika dibutuhkan kapanpun termasuk dalam Pilgub mendatang,” tutur Kades Tanggul Kulon Arifin Wahyuono saat memimpin Apel. Rabu, (16/05).

Apel yang digelar di Pendopo Desa Tanggul Kulon itu, selain dihadiri puluhan anggota Linmas juga dihadiri Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa Desa Tanggul Kulon.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas Desa Tanggul Kulon AIPTU Hermansyah berpesan kepada seluruh anggota Linmas yang hadir untuk ikut berperan menjaga bersama-sama agar situasi tetap kondusif.

“Peran Linmas dibutuhkan bukan hanya saat hari H pencoblosan, namun kami mengajak Linmas berperan menjaga situasi Kamtibmas lingkungan desa menjelang Pemilu baik Pilgub maupun Pilpres,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, anggota Linmas diberikan tanggujawab di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat proses pemungutan hingga penghitungan rampung.

“Linmas Harus bisa mendeteksi dini tindakan yang akan menimbulkan krimilnalitas, seperti larangan membawa Sajam serta Linmas harus mengawal penghitungan suara hingga selesai,” katanya.

Senada dengan itu Babinsa Desa Tanggul Kulon Ah Basori juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di wilayah desa dengan saling pengertian antar tetangga dan saling hormat menghormati serta jangan mudah terprofokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami berharap Linmas mampu mendeteksi tetangga baru atau orang asing di setiap lingkungannya, terapkan 24 jam wajib lapor. Jika ada hal yang mencurigakan segera koordinasi dengan Babinsa atau Babinkamtibmas serta Kepala Dusun setempat,” pungkasnya. 

Pilkada Jawa timur pilgub jawa timur