Pakde Karwo: Atlet Jatim Tulang Punggung Indonesia

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo optimis atlet-atlet Jatim dapat kembali memberikan kontribusi besar berupa prestasi di ajang Asian Games XVIII 2018 Indonesia.

Hal itu ia ungkapkan ketika hadir dalam buka bersama sekaligus pemantapan spiritual atlet puslatda Jatim di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Senin (4/6/2018).

Menurutnya, Jatim selalu menjadi tulang punggung Indonesia karena memiliki banyak atlet yang berkemampuan diatas rata-rata dengan berbagai prestasi yang sudah dicapai.

"Jawa Timur ini selalu jadi backbone (tulang punggung) Indonesia. Orang melihat Sea Games 50 persennya (medali) dari Jawa Timur. Jadi, real menang terus," ujarnya.

Karena itu, ia meminta kepada para atlet untuk terus giat dalam berlatih dan menjaga diri agar tidak terpapar hal negatif.

Untuk membayar semua perjuangan para atlet, Pakde Karwo memastikan tetap akan ada penghargaan khusus kepada atlet yang berprestasi. "Namun saya tidak mau memberi iming-iming rewardnya sekarang. Karena nanti atlet juara bukan karena perjuangan untuk negara tapi karena reward," pungkasnya.

Ia pun optimis, atlet Jawa Timur dalam Asian Games nanti dapat berkontribusi sekitar 20 persen dari target 18-16 medali. (ais)

Asian Games 2018 Pakde Karwo KONI Jatim Jatim