Pengganti Sandi, Anies Tunggu Ketetapan dari Presiden

josstoday.com

Gubernur DKI, Anies Baswedan menerima surat pengunduran diri Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno di ruang kerjanya, Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

JOSSTODAY.COM - Pemilihan pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI, masih menunggu surat ketetapan dari Presiden Joko Widodo, terkait persetujuan pemberhentian Sandiaga.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, mencari pengganti Sandiaga Uno bukan suatu proses yang mudah dan pendek. Namun, harus melalui proses yang cukup panjang.

“Jadi ada prosesnya. Bukan semata-mata begitu sudah ada pernyataan pengunduran diri, nah otomatis dicarikan penggantinya. Tidak,” kata Anies di Jakarta International Baseball, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8).

Dijelaskan, harus ada rapat paripurna yang digelar DPRD DKI untuk menetapkan pemberhentian Sandiaga dari jabatannya sebagai Wagub DKI. Kemudian, setelah mendapatkan persetujuan pemberhentian Sandiaga dari DPRD DKI, ia akan langsung mengirimkannya ke Presiden.

“Proses pemberhentian Sandiaga akan diterapkan oleh Presiden. Jadi sebelum ada ketentuan ketetapan dari Presiden, maka belum ada proses penggantian Sandiaga. Kita masih menunggu ketetapan dari Presiden. Karena yang mengangkat Sandiaga adalah Presiden. Jadi kita tunggu proses ini selesai. Baru kemudian nanti kita fase berikutnya, penentuan nama sebagai Wagub,” jelasnya. (gus/b1)

Wakil Gubernur DKI