Atlet Senam Jatim Raih Perunggu di Asian Games 2018

josstoday.com

Atlet Indonesia, Agus Adi Prayoko (kanan) berfoto bersama dengan peraih medali di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

JOSSTODAY.COM - Pesenam putra asal Jawa Timur, Agus Adi Prayoko berhasil menambah pundi-pundi medali kontingan Indonesia. Ia berhasil meraih medali perunggu setelah menempati peringkat ketiga pada final senam artistik kategori meja lompat di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Pada partai final tadi, Agus harus mengakui keunggulan Wai Hung Shek asal Hongkong yang meraih emas, dan Hansol Kim asal Korea.

Hasil perunggu berhasil diraih oleh atlet berusia 29 tahun itu setelah meraih rata-rata nilai 14,125 dari dua kali percobaan. Pada percobaan pertama ia meraih skor 14,225 sedangkan percobaan kedua meraih skor 14,025.

Usai pertandingan, Agus menyatakan bahwa pada dirinya sempat grogi menghadapi laga final tersebut.

"Awalnya deg-degan, yang penting mikir selesai, tidak mikir lagi medali tidak mikir saya," ucap Agus.

Agus juga menyatakan bahwa keberhasilannya meraih medali sudah sesuai ekspetasi.

"Kalau menurut saya sih Insya Allah sesuai sama pelatih juga. Insya Allah cukup puas," ungkap Agus.

Sementara itu, pelatih senam Indonesia, Indra Sibarani mengaku cukup puas dengan raihan anak asuhnya itu.

"Agus sudah tampil maksimal tadi dan hasilnya bisa meraih medali perunggu. Memang tadu ada beberapa pengurangan nilai yang cukup besar karena pendaratannya nambah dua langkah, dan itu mengurangi poin sebesar 0,6. Kalau itu bisa berhenti langsung hasilnya bisa lebih baik. Tapi alhamdulillah ini mungkin rezeki yang diberi tuhan untuk kami," ujarnya.

Selain penampilan Agus, Indra juga mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang lain seperti Tazsa Miranda, Samsul Dwi Arifin, dan Amalia Fauzia yang tampil di nomor artistik.

"Penampilan atlet lain juga sudah bagus, apalagi lawan mereka kebanyakan sudah pernah turun di olimpiade. Sehingga butuh perjuangan yang keras," pungkasnya. (ais)

Asian Games 2018 Indonesia Senam