Djanur: Jangan Remehkan PS Tira

josstoday.com

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman saat konferensi pers di Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya, Senin (10/9/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman, tidak ingin pemainnya menganggap remeh PS Tira ketika berhadapan langsung dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018.

Ia mengatakan jika PS Tira yang saat ini terperosok di zona degradasi atau berada di posisi 16 klasmen sementara ini, tetap merupakan tim dengan pemain dan strategi yang bagus. 

Utamanya pemain asing yang ada seperti Alexander Rakic top skorer sementara dengan 10 gol, ditambah dengan dukungan pemain muda yang kerap kali dipercaya berkostum Timnas Indonesia seperti Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, dan Manahati Lestussen.

"PS Tira lawan yang cukup tangguh. Jangan melihat dari posisi sekarang mereka di bawah, tapi saya sering sampaikan bahwa tidak ada satupun peserta atau kontestan di Liga 1 yang bisa dianggap enteng, karena sebetulnya mereka mempunyai kekuatan yang bagus walaupun mereka ada di posisi 17 kalau gak salah ya," ujar Djajang.

Apalagi, lanjut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, PS Tira memiliki motivasi besar untuk keluar dari zona degradasi setelah sukses mengalahkan Persipura Jayapura.

Meski begitu, Djanur tetap optimis jika timnya tetap bisa meraih poin. Apalagi, Persebaya saat ini memiliki materi pemain yang bagus, dan semua pemain sudah bisa menyatu dengan strategi miliknya.

"Kami bertekad untuk meraih poin karena ini pertandingan kandang wajib hukumnya. Ini juga adalah upaya kami untuk mengangkat posisi di klasemen yang sekarang ada di posisi ke-13, kami berusaha terus untuk meraih poin sehingga pada akhirnya kita bisa naik di papan atas," pungkasnya. (ais)

Liga 1 Persebaya PS Tira