Gubernur Terpilih Sumsel Herman Deru Siap Bersinergi bersama APPSI

josstoday.com

Gubernur Terpilih Sumatera Selatan Herman Deru saat ditemui oleh Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di kediamannya pada Sabtu (22/9).

JOSSTODAY.COM - Gubernur Terpilih Sumatera Selatan Herman Deru menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan provinsi lain dalam wadah Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Hal itu disampaikan Herman saat ditemui oleh Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di kediamannya pada Sabtu (22/9).

Herman menekankan bahwa potensi di tiap provinsi berbeda-beda baik potensi alam maupun budaya sehingga memerlukan sinergi antar provinsi untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih kokoh.

Selain siap untuk bersinergi dengan provinsi lain, Herman juga siap untuk membangun keakraban antar anggota serta menjembatani aspirasi daerah dengan kebijakan pemerintah pusat.

"Kita bukan sekedar harus rukun, tapi juga bagaimana caranya agar terjalin keakraban antara provinsi. Dengan begitu kita bisa menjadikan APPSI wadah penyeimbang yang menyelaraskan kebijakan pusat dengan aspirasi daerah terutama kabupaten kota," jelas Mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ini.

Selain itu, Kepada Tim Ekspedisi dari APPSI Herman mengungkapkan beberapa agenda prioritasnya kedepan sebagai Gubernur Sumsel. Yakni menjadikan Sumsel menjadi lumbung pangan nasional dan pusat pendidikan olahraga dunia.

"Potensi utama Sumsel adalah pertanian, kita harus kembalikan citra provini sebagai lumbung pangan dan energi nasional, dan tentu yang bisa berdampak pada masyarakat secara langsung. Kemudian kita telah mendapat label sebagai provinsi yang punya fasilitas olahraga yang lengkap, kita harus tingkatkan menjadi pusat pendidikan olahraga dunia, bukan cuma prestasi tapi industri olahraga, yang berdampak secara ekonomi," jelas Herman Deru.

Setelah berdialog dengan Herman Deru, Tim Ekspedisi sempat memakaikan rompi ekspedisi APPSI kepada Herman sebagai simbol telah menjadi bagian dari APPSI. (ba/pr)

APPSI