Prabowo-Sandi Akan Bangkitkan Ekonomi Rakyat

josstoday.com

Cawapres nomor urut dua, Sandiaga Uno saat menyapa pengunjung dan pedagang di PGS, Surabaya, Minggu (21/10/2018). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno bertekat mendorong keberadaan UMKM di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Sandi (sapaan akrab Sandiaga Uno) saat melakukan blusukan ke Pusat Grosir Surabaya (PGS), Minggu (21/10/2018).

Sandiaga menjelaskan UMKM menjadi jantung ekonomi bangsa karena membangun ekonomi rakyat, utamanya rakyat kecil. “Seperti kita ketahui hampir 60 persen lebih dari ekonomi kita berbasis konsumsi. Dan di sini konsumsi seperti UMKM ini harus kita dorong, karena kalau kita fokus untuk pemberdayaan UMKM, 97 persen dari lapangan pekerjaan itu diciptakan oleh UMKM,” ujar Sandi.

“Prabowo dan Sandi fokus untuk mendorong pemberdayaan UMKM dan ekonomi kecil, ekonomi rakyat, sehingga nanti tumbuh lapangan pekerjaan dan juga tumbuh daya beli masyarakat karena penghasilan mereka meningkat,” imbuhnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun optimis upaya itu akan dapat terealisasi. Karena saat ini sudah banyak SDM yang berkualitas, serta ada begitu banyak bahan baku dari dalam negeri yang dapat dimanfaatkan.

Apalagi melihat antusiasme perekonomian di PGS tadi, Sandi mengaku senang karena perputaran ekonomi di Surabaya berjalan sangat baik di tengah krisis moneter yang menimpa Indonesia saat ini.

“Perekonomian Surabaya, dan saat ini di PGS kita lihat antusias dan animo dari warga masyarakat, warga pedagang alhamdulillah kita ingin ekonomi kita lebih bergerak lagi. Saya sangat optimis kalau kita ambil alih kendali ekonomi kembali, kita bisa gerakkan ekonomi kita dan lebih menyentuh pada ekonomi rakyat,” pungkasnya. (ais)

Pilpres 2019 Prabowo Sandiaga Uno Ekonomi Rakyat UMKM