Ancelotti: Kami Seharusnya Raih Kemenangan

josstoday.com

Carlo Ancelotti

JOSSTODAY.COM - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menegaskan tim asuhannya seharusnya meraih kemenangan saat tandang ke markas Paris Saint Germain (PSG) dalam laga penyisihan Grup C, Rabu (24/10) atau Kamis dini hari WIB. 

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes itu, Napoli unggul lebih dulu pada menit ke-29 melalui gol Lorenzo Insigne. Mario Rui membuat skor imbang pada menit ke-61.

Napoli kembali unggul setelah Dries Martens menjebol gawang Alphonse Areola pada menit ke-77. Namun pasukan Ancelotti batal pulang dengan memboyong poin penuh setelah di pengujung laga Angel Di Maria membuat laga berakhir imbang 2-2.

"Kami nyaris menang dan kami senang dengan penampilan kami. Namun kami marah dan menyesali kebobolan pada menit ke-93," ungkap Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Di Maria mampu melepaskan tembakan ke sudut tiang jauh di menit terakhir, itulah yang terjadi jika Anda memiliki banyak pemain berkualitas di tim Anda," ungkapnya.

"Saya pikir laga kedua nanti akan sangat menentukan di grup ini. Kami akan bermain di kandang dan menurut saya itu akan menjadi bonus ekstra," imbuhnya.

Ancelotti juga sempat ditanya soal taktiknya, memilih Nikola Maksimovic untuk berperan dalam pertahanan "tiga setengah orang" dan bergerak tergantung pada penguasaan bola.

"Dengan tiga pemain seperti itu, PSG tidak memiliki keseimbangan. Juga sulit untuk berpikir mereka bisa meninggalkan beberapa pemain," ujarnya.

"Pada babak pertama Mario Rui sangat leluasa karena Kylian Mbappé tidak banyak mundur. Pada babak kedua, PSG mengubah sistema dan Maksimovic bermain sangat bagus, namun mereka melakukan tekanan lebih banyak di area Mario Rui," imbuhnya.

"Sangat mungkin mereka akan menggunakan cara di babak kedua di San Paolo (markas Napoli). Namun setelah beberapa saat kami mampu menyesuaikan diri dan menekan lewat dua full-backs bergerak sedikit lebih melebar," paparnya.

Pada pertandingan lainnya di Grup C, Liverpool menundukkan FK Crvena Zvezda (Red Star) 4-0. Gol-gol tim asuhan Juergen Klopp dicetak Roberto Firmino pada menit ke-20, Mohamed Salah pada menit ke-45. Salah kembali menambah keunggulan melalui penalti menit ke-51. Sadio Mane sempat mendapat peluang mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-76 namun tendangannya gagal menghasilkan gol.

Namun empat menit kemudian Mane menebus kesalahannya. Dia mencetak gol memanfaatkan umpan Daniel Sturridge.

Hasil ini membuat Liverpool memimpin klasemen dengan enam poin, disusul Napoli dengan lima poin. PSG dengan empat poin berada di urutan ketiga, sementara Crvena Zvezda berada di posisi buncit dengan satu poin. (is/b1)

Liga Italia