Pengembangan UMKM Jadi Misi Utama Prabowo-Sandi

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, menegaskan jika sektor UMKM dan start up akan sektor utama yang perlu mendapat perhatian khusus.

Cawapres yang akrab disapa Sandi itu mengatakan, jika sektor UMKM perlu mendapat perhatian karena menjadi penambah defisa bagi negara. Sebab, saat ini ia menilai banyak hutang yang dikeluarkan untuk hal yang tidak tepat sasaran.

"Kita ingin fokus terhadap UMKM karena kurangnya kepedulian terhadap pelaku ekonomi mikro. Sehingga, banyak UMKM yang kolaps. Padahal, itu menjadi sumber penambahan defisa kita," ujarnya.

Karena itu, untuk mendukung pengembangan UMKM Sandi menjanjikan akan menurunkan bahkan membebaskan beban pajak.

Selama ini, menurut Sandi, pajak tinggi menjadi kendala UMKM. Apalagi di tengah kondisi biaya hidup yang saat ini meningkat drastis. "Masyarakat itu butuh peningkatan taraf hajat hidup mereka secara langsung. Jangan saat masih bertumbuh langsung dikejar-kejar pajak," tegas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Melihat kondisi itu, ia mengaku sedih karena Indonesia memiliki lahan potensi luas yang tidak dimaksimalkan dengan baik untuk menjadi penambah defisa negara. (ais)

Pilpres 2019 Prabowo Sandiaga Uno UMKM