Sandi Resmikan Rumah Kemaslahatan

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno secara langsung meresmikan Rumah Kemaslahatan di kawasan Jl. Darmo Kali, Surabaya, Rabu (2/1/2019).

Ia menjelaskan jika posko ini diresmikan sebagai sarana bagi para relawan untuk menyusun program kerja, dan melakukan konsolidasi dengan kalangan di tingkat terbawah. Ia pun memastikan jika posko ini berbeda dengan posko utama Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jl. Gayungsari.

Apalagi, posko terbaru ini spesial karena didukung pula oleh alumni-alumni dari beberapa universitas negeri. Seperti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), dan Universitas Airlangga (UNAIR).

Ia menjelaskan, para alumni nantinya bertugas untuk mengawal Pemilu melalui teknologi yang dikuasai. "Ya di sini kebanyakan adalah alumni-alumni dari universitas besar, di sini mereka bisa membantu dari segi IT untuk mengawal pemilu," kata Sandi usai peresmian.

Menurutnya, keberadaan para ahli teknologi sangat diperlukan sebagai sarana menangkal berita-berita hoax.

"Sekarang rasa kepercayaan masyarakat ini sedikit terusik terhadap kepercayaan pemilu yang jujur dan adil, mereka akan membantu melawan dengan sistem IT," kata Sandi.

Menanggapi adanya dukungan dari para alumni, Sandi mengaku senang karena tidak terpikirkan sebelumnya akan ada kaum intelektual dengan ekonomi yang mapan. (ais)

Pilpres 2019 Sandiaga Uno Sandi Rumah Kemaslahatan