Kapolda Metro Diangkat jadi Kabareskrim

josstoday.com

Irjen Idham Aziz

JOSSTODAY.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi Polri. Melalui surat telegram rahasia, Selasa (22/1), mutasi dilakukan pada sejumlah jabatan strategis. Di antaranya Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri yang semula dijabat Komjen Arief Sulistyanto, diserahkan kepada Irjen Idham Aziz yang saat ini menjabat Kapolda Metro Jaya.

Dengan mutasi tersebut, Arief hanya menjabat Kabareskrim selama lima bulan, yakni sejak Agustus 2018. Dia mengisi jabatan yang ditinggalkan Komjen Ari Dono Sukmanto, yang ditunjuk menjadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Syafruddin yang diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Arief Sulistyanto selanjutnya diberi kepercayaan menjadi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang ditunjuk menjadi Kabaintelkam Polri. Sedangkan Kabaintelkam Komjen Lutfi Lubihanto dimutasi menjadi perwira tinggi Baintelkam dalam rangka pensiun.

Jabatan Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan Idham Aziz, selanjutnya dipercayakan kepada Irjen Gatot Eddy Pramono yang saat ini menjabat Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri. (gus/b1)

Mutasi Perwira Tinggi Polri