Pelatih Ungkap Kunci Keberhasilan Persija Taklukkan Home United

josstoday.com

Pelatih Pesrija Jakarta Ivan Kolev (tengah) bersama striker Marco Simic (kiri) usai berlaga di Piala Indonesia 2018 melawan Kepri Jaya, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 23 Jan. 2019.

JOSSTODAY.COM - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan timnya tampil luar biasa ketika menaklukkan tuan rumah Home United dengan skor 3-1 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2), dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

"Tim ini memiliki cara bermain yang luar biasa," ujar Kolev, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa. Menurut Ivan Kolev, para pemainnya menunjukkan permainan yang kompak dalam pertandingan tersebut.

Mereka berhasil menang walau laga berjalan tidak mudah. Selain karena berlangsung di atas lapangan berumput buatan, Home United juga bermain sangat baik dan terus memberikan tekanan kepada Persija sepanjang pertandingan.

Pencatat statistik sepak bola Labbola menyebut, kiper Persija Andritany Ardhiyasa sampai melakukan total enam kali penyelamatan di dua babak dan bahkan Persija sama sekali tidak mendapatkan tendangan pojok.

"Kami berterima kasih kepada para pemain," tutur Kolev. Persija menaklukkan tim asal Singapura Home United dengan skor 3-1 dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2019, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa.

Gol Persija dilesakkan oleh pemain Home United Hoi Wai Loon (bunuh diri, 9), Alberto "Beto" Goncalves (54) dan Marko Simic (85). Sementara gol penghibur Home United disumbangkan Song Ui Yong di menit ke-43.

Kemenangan itu membuat Persija berhak melaju ke pertandingan kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, di mana mereka akan menghadapi klub Liga Australia Newcastle Jets di Australia, 12 Februari mendatang. (is/b1)

Liga Champions Asia 2019.