Berbekal Persiapan Mental, PS Tira Persikabo Siap Lawan Persebaya

josstoday.com

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat ditemui di Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya, Kamis (28/3/2019).

JOSSTODAY.COM - Tim PS Tira Persikabo telah menyiapkan diri untuk mengahadapi Persebaya Surabaya dalam babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (28/3/2019).

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku persiapan yang dilakukan tidak hanya terkait skill dan strategi permainan. Tapi, ia telah membekali timnya dengan motivasi untuk meningkatkan mental pemain.

Persiapan mental sendiri dirasa paling penting, sebab ia mengaku secara materi pemain Persebaya jauh lebih superior. Apalagi, Persebaya akan tampil dihadapan puluhan ribu suporternya.

"Hal ini yang terus menjadi penekanan kepada pemain untuk mereka sejak menit awal terus fokus terhadap pergerakan pemain dan strategi permainan lawan. Tidak terburu-buru dan cepat emosi karena menurut saya strategi penting dan kita sudah melatih itu, tapi bagaimana mental pemain saya menghadapi pertandingan besok didepan pendukung yang luar biasa," kata Rahmad Darmawan, Kamis (28/3/2019).

Selain itu, Rahmad mengaku timnya akan mendapat tantangan berat karena beberapa pemain Timnas telah kembali bergabung dengan Persebaya. Seperti Otavio Dutra dan Ruben Karel Sanadi yang pada babak penyisihan grup tidak tampil melawan PS Tira Persikabo.

Sehingga, ia mengaku jika timnya akan mendapat hadangan yang berat untuk memenangkan pertandkngan besok. "Ini jadi tantangan bagi kita untuk bagaimana bisa menghandel pemain belakang mereka yang tampil komplit," akunya.

Meski berat dan apapun hasilnya, Rahmad Darmawan mengatakan jika turnamen ini menjadi ajang persiapan seluruh aspek sebelum mengarungi Liga 1 2019.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengaku, jika timnya sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok. "Secara persiapan sudah siap karena sejak putaran grup sampai sekarang selalu tepat waktu. Sehingga, seluruh pemain sudah siap termasuk yang bergabung dengan Timnas sudah kembali," aku Djanur. (ais)

 

Piala Presiden PS Tira Persikabo Persebaya