Liga 3 Jatim Resmi Dibuka

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Kompetisi Liga 3 2019 regional Jawa Timur (Jatim) telah resmi dimulai, setelah dilakukan ceremony pembukaan di Stadion Willis, Madiun, Jumat (26/7/2019).

Pembukaan itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, Supratomo, Walikota Madiun, Maidi, Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB.

Dalam pembukaan ini, Ahmad Riyadh mengatakan, jika kegiatan kali ini adalah untuk melakukan pembinaan sepak bola untuk usia muda dibawah 23 tahun. Sehingga, diharapkan dengan kembali digulirkannya kompetisi ini mampu memberi wadah bagi pemain meningkatkan kemampuan.

Ekspektasi yang dibebankan pada tahun ini juga lebih tinggi, sebab Jatim selalu mendominasi Liga 3 pada dua tahun terakhir. "Kami berharap klub-klub peserta Liga 3 tahun ini juga melanjutkan tradisi juara tim Jawa Timur di ajang Liga 3," kata Ahmad Riyadh, Ketua Asprov PSSI Jatim.

Sebelumnya, Blitar United berhasil menjadi juara Liga 3 2017, kemudian di tahun 2018 gelar juara diraih oleh Persik Kediri. "Tantangan tahun ini adalah bagaimana meneruskan tradisi itu. Kami berharap mutu pertandingan ini bisa dibawa ke level nasional," imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga menekankan betul agar prestasi sebagai Asprov terbaik se-Indonesia tahun 2018 dapat diimbangi dengan prestasi. Menurutnya, keberhasilan sebagai Asprov terbaik tidak hanya dilihay dari sisi administrasi, tapi yang utama adalah prestasi.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim, Supratomo berharap Liga 3 2019 berlangsung sukses. Ia juga ingin para peserta Liga 3 menjaga marwah Jatim sebagai barometer sepak bola Indonesial.

"Para penonton juga harus belajar untuk terus mendukung tim-tim kesayangan dengan sportifitas tinggi. Baik tim yang menang maupun tim yang kalah, harus menerima dengan jiwa yang besar dan tetap didukung," katanya. (ais)

 

PSSI PSSI Jatim Liga 3 Jatim