Resmi, Alfred Riedl Kepala Pelatih Persebaya

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Mantan Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Alfred Riedl secara resmi didapuk sebagai Pelatih Persebaya oleh manajemen. Kepastian itu digambarkan melalui tayangan video yang diposting di akun Instagram @officialpersebaya, Jumat (23/8/2019) pagi.

Dengan ini, Alfred Riedl akan menggantikan posisi Djajang Nurdjaman yang dipecat beberapa waktu lalu.

"Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajol Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya," caption dari postingan itu

Dipilihnya Alfred Riedl bukan tanpa alasan, prestasi melenggang ke final Piala AFF 2019 dan 2016 bersama Timnas Indonesia menjadi bukti kualitas pelatih asal Austria itu.

"Riedl adalah salah seorang pelatih tersukses tim Merah Putih. Mengantarkan timnas ke final Piala AFF 2016 meski persiapan itu sangat mepet."

Sementara itu, karteker Persebaya, Bejo Sugiantoro menyambut baik hadirnya Alfred Riedl. Ia menilai, jika kehadiran Riedl akan memberi warna baru dalam permainan Persebaya.

"Riedl semua tau pernah menangani Timnas Indonesia. Apapun itu, kita terima dengan tangan terbuka. Pemain juga mengerti tugasnya. Dan nanti lebih fair dalam menentukan starting eleven," katanya.

Paling penting, aku Bejo, dirinya akan menimba ilmu yang banyak dari pengalaman Riedl dalam hal kepelatihan. (ais)

Shopee Liga 1 Persebaya Alfred Riedl