Ibrahimovic Bakal Absen di Enam Pertandingan Milan

josstoday.com

Penyerang AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berdiri di papan iklan pinggir lapangan Stadion San Paolo, saat mengalami cedera otot pada laga melawan Napoli di ajang Liga Serie A Italia, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Zlatan Ibrahimovic kemungkinan absen untuk menjalani pemulihan cedera selama tiga pekan. Ia mengalami cedera otot saat membawa AC Milan menang 3-1 atas Napoli di Liga Italia Serie A akhir pekan lalu.

Ibra panggilan Ibrahimovic tampil sensasional di musim ini. Ia kini kembali merebut posisi pemain pencetak gol tersubur (top skor) di Serie A dari Cristiano Ronaldo (Juventus). Pemain veteran asal Swedia ini telah mencetak 10 gol.

Namun dengan cederanya ini, kemungkinan Ibra absen membela Milan dalam enam pertandingan di berbagai kompetisi. Pihak manajemen Milan, pada Senin (23/11/2020) menyatakan, kemungkinan pemulihan pemain ini akan berlangsung selama dua hingga tiga pekan mendatang.

Milan tengah dihadapi jadwal pertandingan yang padat. Ibra kemungkinan absen saat Milan berlaga di Liga Europa menghadapi pimpinan Grup H Lille, Kamis mendatang, kemudian klub Skotlandia Celtic pada 3 Desember 2020.

Ibra juga kemungkinan belum pulih pada pertandingan akhir Grup H menghadapi Sparta Praha. Saat ini Milan menempati posisi dua dengan dua kali menang dalam tiga pertandingan.

Di Liga Italia Serie A, Ibra kemungkinan absen saat Milan menghadapi Fiorentina, Sampdoria dan Parma.

Ibra, 39 tahun, mencetak dua gol sebelum akhirnya menarik diri dari lapangan karena cedera. Ia mampu membawa Milan meraih kemenangan pertama di Naples dalam 10 tahun terakhir.

Milan memuncaki klasemen Serie A dengan perolehan 20 poin dalam delapan pertandingan. Kini para pendukung Rossoneri bakal berharap cemas dan berdoa, agar Ibra bisa cepat pulih dan kembali membela Milan.

 

Liga Italia AC Milan Zlatan Ibrahimovic