Chelsea vs Newcastle: The Blues Kejar Kemenangan Beruntun

josstoday.com

Preview Chelsea vs Newcastle.

JOSSTODAY.COM - Chelsea akan menghadapi Newcastle United di pekan ke-24 kompetisi Premier League. Laga ini, akan digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (16/2/2021) dinihari WIB.

The Blues saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 39 poin dari 23 pertandingan. Sementara, The Magpies berada di peringkat ke-17 dengan mengoleksi 25 poin.

Pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel tentunya akan berusaha untuk mencari kemenangan kelimanya di seluruh kompetisi, sejak menggantikan Frank Lampard.

Tuchel sendiri mengakui, timnya harus bekerja keras untuk dapat meraih tiga poin saat menghadapi Newcastle di kandang sendiri. Terlebih, The Blues hanya berselisih satu poin dari di belakang Liverpool yang duduk di posisi ke-4.

"Penyerang kami tentunya harus mencetak gol. Kami perlu menyelesaikan masalah ini, karena pada pertandingan terakhir bermain sangat baik," kata Tuchel, dilansir dari laman resmi Chelsea, Senin (15/2/2021).

Menghadapi Newcastle United, Tuchel kemungkinan akan menurunkan susunan pemain seperti saat melawan Sheffield United. Namun, Chelsea tidak akan diperkuat bek tengah berpengalaman Thiago Silva karena masalah otot.

"Newcastle merupakan salah satu tim yang bagus. Kami harus menemukan solusi yang berbeda untuk aspek permainan saat menghadapi mereka. Intinya, kami harus melakukan yang terbaik," tambah mantan pelatih PSG itu.

Pada bagian lain, Newcastle sendiri masih dihinggapi masalah kepercayaan diri dan penampilan yang belum konsisten menjelang laga tandang ini. Newcastle tercatat menang tujuh kali, imbang empat kali dan kalah 12 kali dari 23 pertandingan Premier League musim ini. Hal itu membuat mereka terdampar di posisi ke-17 klasemen sementara Premier League.

Meski demikian, pelatih Newcastle United, Steve Bruce, dipastikan bakal sekuat tenaga memacu motivasi pemainnya untuk kembali bangkit dan menjauhi zona degradasi.

"Kami berada di posisi yang sulit. Namun, kami harus tetap optimistis menghadapipertandingan selanjutnya, dan mengakhiri musim kompetisi dengan posisi yang lebih baik dari sekarang," kata Bruce.

Sayangnya, kondisi Newcastle United sendiri sedang dilanda krisis pemain lantaran cedera. The Magpies harus kehilangan pencetak gol terbanyak Callum Wilson karena masalah hamstring. Sementara, Fabian Schar dan Javier Manquillo harus absen karena cedera.

Sedangkan Jeff Hendrick harus absen karena kartu merah yang didapatkan saat melawan Southampton, dan Jamaal Lascelles serta Federico Fernandez kondisinya meragukan karena masalah kebugaran.

"Hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengadang Chelsea adalah memberikan perlawanan sebaik mungkin. Tentunya, bukan hal yang mudah untuk bisa mengimbangi permainan mereka," tandas Bruce.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Mount, Abraham, Werner

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman).

Newcastle (4-4-2): Darlow; Krafth, Clark, Dummett, Lewis; Hayden, Willock, Shelvey, Almiron; Joelinton, Saint-Maximin.

Pelatih: Steve Bruce (Inggris). 

Liga Inggris Chelsea NewCastle United The Blues