Cedera Lutut, Gerard Pique Terancam Absen Lawan PSG

josstoday.com

Gerard Pique. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Pemain bertahan klub Barcelona Gerard Pique mengalami cedera ligament lutut, dan terancam absen membela klubnya pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain tengah belakang yang mencetak gol pada pertandingan semifinal Copa del Rey melawan Sevilla, Rabu (3/3/2021) lalu, baru saja dimainkan Barcelona kembali setelah tiga bulan menjalani pemulihan cedera lutut.

Gol Pique ikut andil membawa Barcelona melaju ke babak final dengan selisih gol 3-2.

“Hasil tes penampilan dan pengujian medis memperlihatkan Gerard Pique mengalami cedera ligament internal di lutut kanannya. Karena itu, ia tidak bisa dimainkan dalam waktu dekat, dan evolusi cederanya akan menentukan kapan ia siap kembali ke lapangan,” demikian pernyataan manajemen Barcelona, Kamis (4/3/2021) malam waktu setempat.

Pemain berusia 34 tahun ini, hanya tampil 15 kali membela Barcelona di musim kompetisi 2020/2021. Media Spanyol melaporkan, Pique bakal absen selama tiga pekan.

Waktu tiga pekan itu membuat Pique tak bisa dimainkan di laga menghadapi PSG yang akan berlangsung Rabu pekan depan.

Klub Barcelona membutuhkan kebangkitan pada pertandingan di Paris nanti, setelah pada leg pertama di Camp Nou mereka dipermalukan PSG 1-4 pada bulan lalu. (fa/b1)

Barcelona Gerard Pique Permain Barcelona