Presiden Jokowi Saksikan Vaksinasi Massal Seniman dan Budayawan

josstoday.com

Presiden Jokowi menyaksikan figur pewayangan Gatotkaca menjalani vaksinasi Covid-19 di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu, 10 Maret 2021. (Foto: istimewa)

JOSSTODAY.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Senin (19/4/2021) menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama kepada sejumlah 500 seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik bernuansa warna cokelat, disambut para seniman dan budayawan yang sejak pukul 08.00 WIB berada di lokasi.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Para seniman dan budayawan yang hadir mengenakan pakaian tradisional, sebelum melakukan vaksinasi wajib dites antigen dan swab serta mengikuti protokol kesehatan ketat saat melakukan vaksinasi Covid-19.

Usai berdialog dengan sejumlah menteri, Presiden Jokowi langsung menemui para seniman dan budayawan. Terlihat Presiden Jokowi dengan wajah ceria berdiskusi singkat dengan peserta vaksinasi.

Pemerintah sejak Januari 2021 telah melakukan vaksinasi massal kepada petugas medis, komunitas media, pedagang pasar, dan kelompok masyarakat lanjut usia.

Tampak seniman dan budayawan yang hadir, di antaranya, Cak Lontong, Bimbim Slank, Widi Mulia B3, penulis Ayu Utami, komedian Polo Srimulat, para personel Wayang Orang Bharata, dan seniman dari Miss Tjitjih. (gus/b1)

Jokowi Presiden jokowi Vaksinasi Seniman Vaksin covid-19