Roy Suryo Laporkan 2 Youtuber, Polisi Teliti Berkas

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, sedang meneliti laporan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terhadap dua youtuber Eko Kunthadi dan Mazdjo Prey terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.

"Laporan kepolisian lagi dicek, intinya memang ada laporan dari pak RS dan sekarang masih dilakukan penelitian berkas oleh tim Krimsus Polda Metro Jaya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/6/2021).

Sebelumya diberitakan, Roy Suryo melaporkan dua youtuber Eko Kunthadi dan Mazdjo Prey terkait kasus dugaan pencemaran nama baik, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Aduan Roy Suryo tercatat dengan nomor LP/B/2865/VI/2021/SPKT PMJ, tertanggal 4 Juni 2021 terkait dugaan penghinaan, fitnah dan pencemaran nama baik, yang diatur dalam Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE, Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.

Laporan itu berkaitan dengan tayangan video berdurasi 18 menit 8 detik, dengan judul, "Dewa Panci Roy Suryo Bikin Ulah Lagi (pra kontro #36)".

"Apa yang membuat saya harus lapor? Isinya sama sekali tidak mendidik untuk masyarakat Indonesia, isinya sama sekali tidak memberikan citra yang bagus untuk para youtuber ataupun para pegiat media sosial karena isinya penuh caci maki dan fitnah. Apa yang dia ceritakan di dalam sini adalah dia berusaha menceritakan kejadian laka lantas saya dengan saudara LA, tetapi dari versi dia yang sudah diputarbalikkan fakta dan bahkan dia sengaja menyebut beberapa kasus lain yang mana kasus-kasus itu dia putarbalikkan seluruhnya, termasuk dia menyebut kasus panci," kata Roy Suryo. (is/b1)

Roy Suryo Eko Kunthadi Polda Metro Jaya