Messi Khawatir Terpapar Covid-19 di Copa America

josstoday.com

Striker timnas Argentina, Lionel Messi menutup muka di sela pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Argentina di Kazan Arena, Rusia, 30 Juni 2018. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Striker Argentina Lionel Messi mengungkapkan kekhawatirannya tertular Covid-19, sehari sebelum dia memulai laga perdana di Copa America. Kekhawatiran Messi dipicu banyaknya pemain dari tim saingan terpapar covid-19.

Pemain atau ofisial dari Bolivia, Kolombia dan Venezuela dinyatakan positif terkena virus bahkan sebelum turnamen Amerika Selatan berlangsung pada Minggu malam di Brasilia.

Argentina akan melakoni laga perdana Copa America melawan Cile di Rio de Janeiro pada Selasa (15/6/2021). "Ini mengkhawatirkan kami karena itu adalah risiko bagi semua orang yang terkena Covid," katanya kepada wartawan.

“Kami mencoba untuk berhati-hati tetapi itu tidak mudah. ​​Hal-hal ini terjadi. Kami akan mencoba melakukan semua yang kami bisa sehingga tidak ada yang mendapatkannya tetapi terkadang itu tidak hanya bergantung pada diri kami sendiri."

Copa America yang diundur setahun ini sebenarnya akan digelar di Kolombia dan Argentina. Namun jelang beberapa pekan sebelum digelar, kedua negara tersebut batal menjadi tuan rumah karena lonjakan kasus Covid-19.

Conmebol kemudin memindahkan ke Brasil yang menyatakan kesiapannya meskipun jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di sana lebih tinggi daripada di mana pun di luar Amerika Serikat. (fa/b1)

Copa America Lionel Messi Covid-19 Messi Timnas Argemtina