Selamat Ulang Tahun ke-60 Presiden Jokowi

josstoday.com

Presiden Joko Widodo

JOSSTODAY.COM - Tepat hari ini, Senin (21/6/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan hari ulang tahunnya ke-60. Ini merupakan hari ulang tahun ketujuh Jokowi selama menjabat sebagai presiden.

Ucapan selamat ulang tahun untuk mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengalir di akun media sosial, baik itu Instragram maupun Twitter. Tidak hanya dari para pejabat negara dan pejabat daerah, tetapi ucapan selamat ulang tahun juga mengalir dari kalangan musisi bahkan rakyat Indonesia.

Seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan ucapan selamat ulang tahun di akun Instagram miliknya.

“Selamat ulang tahun untuk Bapak Presiden @Jokowi. Semoga panjang umur dan senantiasa hidupnya penuh kemuliaan, penuh berhak dan diberi Allah SWT curahan rahmat yang berlimpah,” ucap Ridwan Kamil.

Ia juga mendoakan agar Jokowi diberikan kemudahan dalam memimpin bangsa ini agar dapat keluar dari pandemi Covid-19. “Dan terus diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah SWT dalam membawa bangsa ini keluar dari ujian kehidupan saat ini. Aamiin,” kata Ridwan Kamil.

Ucapan selamat ulang tahun dari rakyat pun banjir dalam akun instragram Sekretariat Presiden yang telah mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi. Hingga pukul 09.35 Wib, unggahan tersebut sudah dilihat sebanyak 36.358 kali dan sudah ada 418 komentar yang berisikan ucapan selamat ulang tahun dari rakyat Indonesia.

Dalam akun Sekretariat Kabinet tersebut, tertulis ucapan dan doa kepada Presiden Jokowi.

“Selamat ulang tahun Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Semoga selalu dilimpahkan kesehatan, keberkahan dan keselamatan dalam memimpin negara ini menuju Indonesia Maju.”

Salah satu warga yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi dalam akun Instagram Sekretariat Presiden, @naloe1228 memberikan doa agar Jokowi tetap sehat dalam menyatakan kebenaran, karena dia adalah presiden terbaik.

“Selamat ulang tahun Presidenku yang terbaik, semoga Allah memberikan kesehatan terus dan semua yang dikerjakannya membawa keberkahan bagi Bangsa Negara dan seluruh rakyat Indonesia. Sehat sehat Pak tetap semangat menyatakan kebenaran,” kata @naloe1228.

Ucapan selamat juga disampaikan Presiden Direktur PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Arief Prasetyo Adi dalam akun Instagram pribadinya. Arief menyampaikan sebuah doa agar Jokowi diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya sebagai Presiden RI.

“Selamat ulang tahun Bapak Presiden Joko Widodo. Semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan seluruh tugasnya untuk kemaslahatan ummat.Aamiin YRA,” tutur Arief Prasetyo Adi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi, di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, pada tahun 1986. Pasangan ini memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi dikaruniai tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

Sebelum berkecimpung di dunia politik dan pemerintahan, Jokowi seorang pengusaha mebel. Kemudian lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Solo. Tak puas berkiprah hanya di Solo, Jokowi mulai merambah ke DKI Jakarta, menjadi Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Wakil Gubernur DKI.

Hanya 2 tahun saja Jokowi menjabat sebagai gubernur DKI. Karena pada tahun 2014, ia dicalonkan PDIP sebagai presiden dengan pasangannya Jusuf Kalla.

Kesederhanaan dan kinerjanya yang dinilai baik oleh mayoritas rakyat Indonesia, membuat Jokowi kembali terpilih sebagai presiden untuk kedua kalinya pada Pilpres 2019. Kala itu, bersama PDIP, ada delapan partai politik lainnya yang mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin, yaitu Golkar, PPP, Nasdem, PKB, Perindro, PSI, Hanura dan PKPI. (fa/b1) 

 

Presiden Jokowi HUT Jokowi Jokowi Ulang Tahun Ulang tahun ke-60