Diberlakukan PPKM Darurat, Jokowi: Tetap Tenang dan Waspada

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Dengan adanya penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Mikro di Jawa-Bali sejak 3-20 Juli 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh rakyat Indonesia tetap tenang dan waspada.

"Saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada, mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Selain itu, Jokowi juga meminta seluruh rakyat Indonesia berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain itu juga mendukung kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi Covid-19.

"Dengan kerja sama yang baik dari kita semua dan atas ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, saya yakin kita bisa menekan penyebaran Covid-19 dan memulihkan kehidupan masyarakat secara cepat," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi telah mengumumkan PPKM Darurat Mikro di Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021 setelah mendapatkan masukan dari para menteri, ahli kesehatan dan kepala daerah.

Dijelaskannya, PPKM Darurat Mikro ini sangat penting bagi keselamatan seluruh rakyat Indonesia. Sebab, pandemi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat. Apalagi karena varian baru yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara.

"Situasi ini mengharuskan kita mengambil langkah-langkah yang lebih tegas agar kita bersama-sama dapat membendung penyebaran Covid-19," ujar Jokowi. (is/b1)

 

PPKM Mikro Covid-19 Jokowi PPKM Darurat