Bawa Roma Menang di Laga Perdana, Ini Kata Mourinho

josstoday.com

Jose Morinho

JOSSTODAY.COM - Jose Mourinho mengakui kemenangan AS Roma atas Fiorentina di laga perdana Serie A, Minggu (22/8/2021) diraih lewat proses yang sangat sulit. Kedua tim harus menjalani pertandingan ini dengan 10 pemain.

Kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski mendapat kartu merah karena bergegas keluar dari kotak penaltinya untuk menjegal Tammy Abraham pada menit ke-17. Namun tim tamu tampil terus menekan dan menyamakan skor setelah sempat tertinggal oleh Henrikh Mkhitaryan dengan tendangan Nikola Milenkovic. Roma meraih tiga poin setelah Jordan Veretout mengemas dua gol.

“Itu adalah pertandingan yang nyata, menghibur, meskipun kami tidak bermain dengan baik. Kami bagus 11 lawan 11, 10 lawan 10 bagus, tetapi tidak 11 lawan 10," kata Mourinho kepada DAZN.

Roma harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52, ketika Nicolo Zaniolo diusir wait karena mendapat kartu kuning kedua. Mourinho mengakui justru ini yang menjadi titik balik timnya.

“Saat itulah kami kehilangan poin referensi kami, anehnya lebih sulit menekan. Setelah kami kehilangan Zaniolo, kami kembali ke permainan, mencetak dua, lalu tiga dan sejak saat itu memiliki kendali," ungkap Mourinho yang musim lalu menangani Tottenham Hotspur.

“Setelah pertandingan, saya pergi ke Vincenzo Italiano dan mengatakan kepadanya bahwa Fiorentina adalah tim yang jelas memiliki pelatih hebat.”

Dua gol Roma diberikan setelah menunggu sangat lama. Wasit harus meminta bantuan VAR untuk memeriksa apakah terjadi offside.

“Wasit mengambil setiap keputusan dengan benar. VAR ada untuk mendeteksi setiap kesalahan kecil, yang terkadang bisa menjadi penentu dalam pertandingan.”

Abraham memberikan dua assist dalam debutnya untuk Roma setelah direkrut dari Chelsea. Sementara Eldor Shomurodov masuk dari bangku cadangan dan langsung menciptakan assist untuk Jordan Veretout.

“Tidak mudah meninggalkan seseorang di bangku cadangan, tetapi Shomurodov bisa bermain di kiri. Dia juga bisa menjadi penyerang bersama Tammy. Saat ini, tak satu pun dari mereka berada dalam kondisi yang sama dengan para pemain yang berlatih pramusim sejak hari pertama, jadi saya pikir untuk menggunakan Pellegrini di belakang," ungkap Mourinho.

“Shomu sangat berbahaya saat menyerang, Tammy lebih merupakan titik referensi, jadi bahkan jika dia tidak lelah pada tahap itu, saya akan melakukan pergantian pemain beberapa menit kemudian," imbuhnya.

“Kami memiliki banyak solusi berbeda, tetapi pada saat ini yang saya suka adalah semangatnya, organisasi pertahanan sudah ada di sana, tetapi Fiorentina membuatnya sangat, sangat sulit bagi kami. Italiano layak mendapat banyak pujian, karena timnya bermain sangat, sangat baik di awal musim."

“Saya sangat berharap Fiorentina yang terbaik, karena mereka akan melakukannya dengan baik musim ini dan menyebabkan banyak masalah bagi semua orang,” kata Mourinho. (fa/b1)

 

AS Roma jose Morinho Roma vs Fiorentina