Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Lanjutkan Tren Kemenangan

josstoday.com

Selebrasi pemain Spanyol saat menghadapi Kosovo di Fadil-Vokrri stadium, Kamis, 9 September 2021. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Tren kemenangan masih berlanjut diraih Timnas Spanyol. Kali ini Tim Matador berhasil membekuk tuan rumah Kosovo 2-0 dalam laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membawa La Furia Roja kian kukuh di puncak klasemen Grup B dengan 13 poin. Sebaliknya, kekalahan telak dari Spanyol membuat tim arahan Bernard Challandes kian terpuruk satu tingkat di atas dasar klasemen.

Meski menang, Spanyol harus dibuat kerepotan oleh tuan rumah. Berkali-kali gawang Italia yang dijaga Unai Simon mendapat ancaman dari Milot Rashica dan kolega.

Spanyol baru bisa mengembangkan permainan setelah 15 menit berlalu. Kebuntuan berhasil dipecahkan Spanyol pada menit 32 lewat sepakan Pablo Fornals yang meluncur ke sudut kiri bawah gawang lawan.

Setelah itu, beberapa kali Spanyol mempunyai peluang untuk menambah skor. Tapi, keunggulan 1-0 atas Kosovo tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Kosovo memiliki peluang untuk menyamakan skor lewat Vedat Muriqi. Sayangnya, Muriqi gagal menaklukkan Simon usai tendangannya melebar di samping gawang.

Beberapa kali gawang Spanyol yang tampil buruk di lini belakang mendapat ancaman. Beruntungnya, Kosovo meski mendapatkan banyak peluang memiliki penyelesaian akhir yang buruk.

Pada menit 78, Adama Traore berpeluang untuk menambah keunggulan Spanyol. Namun, tendangan mantan pemain Barcelona itu masih bisa ditepis kiper lawan. Keunggulan Spanyol diperbesar lewat gol Ferran Torres memperbesar keunggulan Spanyol menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. (fa/b1)

Kualifikasi Piala Dunia 2022 timnas Spanyol