Upaya Golkar Menang Pemilu 2024, Airlangga Hartarto: Lakukan Pendekatan Kultural

josstoday.com

Airlangga Hartanto

JOSSTODAY.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader Golkar untuk melakukan pendekatan kultural kepada masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari upaya Golkar memenangkan Pemilu 2024.

“Lakukan pendekatan kultural untuk menarik simpati dan mendekatkan diri ke masyarakat,” kata Airlangga saat menyampaikan pengarahan kepada seluruh pengurus dan kader Golkar Jawa Tengah (Jateng) secara luring dan daring di Semarang, Kamis (16/9/2021) malam.

Airlangga memandang kader-kader Golkar perlu melakukan konsolidasi dan pendekatan kultural sejak saat ini. karena waktu kampanye pemilu mendatang sangat pendek. Kendati demikian, pendekatan kultural para kader Golkar tersebut harus dilakukan kepada masyarakat menengah ke bawah, bukan pada kalangan elite.

“Kami sudah berpengalaman, elite di atas terlalu berpolitis dan berpolitis itu ongkosnya mahal. Akan tetapi, kalau masuk konsolidasi dan pendekatan budaya,akan atau bisa masuk lebih dalam, apalagi waktunya mulai dari sekarang,” ujar Airlangga.

“Intinya konsolidasi karena konsolidasi itu penting, kami minta agar seluruh jaringan struktur Partai Golkar lengkap sebab dengan struktur lengkap itu beberapa kegiatan yang akan dilakukan untuk mendekatkan dengan masyarakat,” imbuh Airlangga.

Menurut Airlangga, Jateng menjadi salah satu kunci untuk pemenangan Golkar pada pemilu mendatang. “Alhamdulillah, salah satu capaian tertinggi DPP Partai Golkar yang ada di Jateng,” demikian Menko Perekonomian ini. (fa/b1)

Golkar Airlangga Hartanto Pemilu 2024