Kualifikasi Piala Dunia: Rekor Selalu Menang Brasil Terhenti

josstoday.com

Penyerang Brasil Neymar (kanan) berupaya melewati bek Kolombia Stefan Medina (tengah) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Metropolitano di Barranquilla, Kolombia. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Rekor selalu menang yang ditorehkan Brasil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhirnya berakhir pada hari Minggu (10/10/2021) ketika mereka ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Kolombia.

Pasukan Tite telah memenangkan semua dari sembilan pertandingan pertama mereka di grup kualifikasi sebelum gagal dalam pertandingan yang mengecewakan, di Barranquilla.

Kedua belah pihak menciptakan peluang selama babak pertama yang imbang, tetapi penyelesaian akhir memiliki standar yang rendah karena skor tetap tanpa gol saat jeda. Setelah istirahat peluang yang tercipta bahkan lebih sedikit.

Yerry Mina menyia-nyiakan peluang bagus untuk memberi Kolombia keunggulan awal ketika sundulannya tidak tepat sasaran. Tak lama kemudian Brasil juga menyia-nyiakan peluang setelah tendangan Lucas Paqueta memanfaatkan umpan Neymar melebar.

Kapten Brasil itu kembali memainkan peran kunci pada menit ke-30 saat ia memberi umpan kepada Fred di tepi kotak penalti. Namun tembakan gelandang Manchester United juga tak membuahkan hasil.

Pertandingan menjadi sangat sengit di babak kedua, dengan tidak ada penjaga gawang yang melakukan aksi berarti lagi sampai menit ke-68 ketika Allison harus mendorong upaya Juan Quintero dari jarak 30 meter.

Upaya itu datang ketika tuan rumah berusaha untuk meningkatkan taruhan di setengah jam terakhir, tetapi beberapa pergantian pemain memberikan respons dari Brasil, dengan Raphinha dan Paqueta sama-sama menyia-nyiakan peluang.

Raphinha kembali mengancam lima menit menjelang pertandingan usai, ketika umpan silangnya yang indah mengarah ke sesama pemain pengganti Antony, dan David Ospina menghasilkan penyelamatan yang menentukan untuk menggagalkan gol kemenangan talenta Ajax. (fa/b1)

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Brazil Neymar