Kualifikasi Piala Dunia: Brasil Menang Telak atas Uruguay

josstoday.com

Pemain Brasil Raphinha (kiri) dan pemain Uruguay Matias Vina berebut bola dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Arena Amazonia, Manaus, Brasil, Jumat, 15 Oktober 2021 pagi WIB. (Foto: AFP)

- Brasil menundukkan tim tamu Uruguay dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Da Amazonia, Jumat (15/10/2021) WIB.

Kemenangan ini membawa Brasil kian kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan raihan 31 poin dari 11 pertandingan. Tim asuhan Tite ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka sepanjang kualifikasi.

Bagi Uruguay, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun dengan skor telak. Sebelumnya mereka juga menyerah 0-3 kepada Argentina. Mereka kini berada di posisi kelima dengan koleksi 16 poin dari 12 pertandingan. Ini merupakan kekalahan keempat yang dialami pasukan Rscar Tabarez sepanjang kualifikasi.

Brasil mengawali kemenangan dalam pertandingan ini melalui gol yang dilesakkan Neymar setelah memanfaatkan umpan Fred pada menit ke-11. Delapan menit kemudian Raphinha menambah keunggulan Tim Samba menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Brasil kembali sukses menambah gol. Kali ini gol kembali dicetak Raphinha setelah sukses memanfaatkan sodoran Neymar.

Urugauy sempat memperkecil ketinggalan setelah Luis Suarez menjebol gawang Ederson pada menit ke-77. Namun empat menit menjelang waktu normal usai Brasil kembali menambah koleksi gol.

Penyerang Flamengo, Gabriel Barbosa, yang masuk pada menit ke-62 menggantikan Gabriel Jesus, menjebol gawang tim tamu juga setelah mendapat assist dari Neymar.

Dalam partai lainnya, Cile juga menang telak 3-0 ketika menjamu Venezuela. Gelandang Erick Pulgar memborong dua gol masing-masing pada menit ke-18 dan 37. Kedua gol yang dicetaknya merupakan hasil assist dari Alexis Sanchez.

Satu gol lainnya dilesakkan Ben Brereton pada menit ke-73. Penyerang Blackburn Rovers ini menjebol gawang tim tamu setelah memanfaatkan umpan Jean Meneses.

Kemenangan ini membuat Cile kini bertengger di posisi keenam dengan raihan 13 poin dari 12 pertandingan.

Sementara dalam partai sebelumnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol ini, Bolivia menundukkan Paraguay 4-0, Argentina mengalahkan Peru 1-0, Kolombia imbang tanpa gol melawan Ekuador.

 

 

 

Piala Dunia Kualifikasi Piala Dunia Timnas Brazil Brazil vs Uruguay