Mahasiswa Dibanting Oknum Polisi, Seluruh Petugas Pengamanan Diperiksa Propam

josstoday.com

Seorang polisi membanting keras mahasiswa saat demo di Kabupaten Tangerang, Rabu 13 Oktober 2021. (Foto: )

JOSSTODAY.COM - Seluruh polisi yang mengamankan demo mahasiswa di Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021), diperiksa Direktorat Profesi dan Pengamanan (Dit Propam) Polda Banten dan Divisi Propam Mabes Polri. Pemeriksaan itu terkait oknum polisi yang membanting mahasiswa yang demo saat peringatan hari ulang tahun ke-389 Kabupaten Tangerang.

Selain seluruh petugas yang mengamankan demo tersebut, Propam juga memeriksa Brigadir NP yang menjadi pelaku.

"Oknum Brigadir NP mulai kemarin hingga tadi masih menjalani pemeriksaan oleh Dit Propam Polda Banten. Dan sampai saat ini sudah diamankan di Dit Propam Polda Banten. Yang jelas seluruh anggota yang terlibat pengamanan dilakukan pemeriksaan. Dan sejauh ini kita menunggu hasil pemeriksaan internal hasilnya seperti apa," ungkap Kapolresta Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Kamis (14/10/2021).

Kapolresta akan menjatuhkan sanksi yang tegas kepada seluruh petugas yang bertindak tidak sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan aksi unjuk rasa.

"Bapak Kapolda juga akan memberikan sanksi tegas kepada seluruh petugas khususnya Brigadir NP yang diduga melakukan pelanggaran SOP dalam menangani aksi unjuk rasa," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta juga menyampaikan pesan Kapolda Banten kepada seluruh masyarakat agar tidak memperkeruh suasana dengan menyebarkan informasi bohong terkait demo tersebut. (is/b1)

 

 

Mahasiswa Dibanting Demo Mahasiswa Polisi Banting Pendemo