Dua Gol Diogo Jota Antar Kemenangan Liverpool

josstoday.com

Striker Liverpool Diogo Jota merayakan gol yang dicetaknya. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Dua gol Diogo Jota mengantarkan kemenangan Liverpool 2-0 atas Leicester City dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Jumat (11/2/2022) dini hari. Tambahan tiga poin membuat Liverpool memangkas jarak dengan pimpinan klasemen Manchester City.

The Reds sekarang tertinggal sembilan poin dari Manchester City, dengan menyimpan satu laga lebih banyak.

Kemenangan ini membuat Liverpool kini tak terkalahkan di 15 laga kandang terakhirnya di ajang Liga Inggris dan mengukir enam kemenangan beruntun di Anfield. Ini menjadi catatan terbaik mereka sejak mengamankan delapan kemenangan berderet di kandang antara Juli dan Desember 2020.

Jota membuka keunggulan setelah kiper Leicester Kasper Schmeichel mementahkan sundulan Virgil van Dijk dari tendangan sudut pada menit ke-34. Bola muntah yang jatuh diteruskan Jota menjadi gol.

 

Sejumlah peluang didapat Liverpool tetapi beberapa kali kiper Kasper Schmeichel melakukan sejumlah penyelamatan gemilang menjaga gawangnya.

Tiga menit jelang laga berakhir, Jota menggandakan keunggulan lewat tendangan kaki kanannya setelah memperoleh assist dari Joel Matip.

Dengan tambahan dua gol, Jota sekarang telah mengoleksi 17 gol untuk Liverpool di semua kompetisi.

Liverpool Liverpool vs Leicester City Liga Inggris Sepak Bola Eropa