Mal Tunjungan Plaza 5 Surabaya Kebakaran

josstoday.com

Tunjungan Plaza, Surabaya terbakar, Rabu, 13 April 2022. (Foto: instagram call112surabaya)

JOSSTODAY.COM - Mal Tunjungan Plaza (TP) 5 diamuk si jago merah, Rabu (13/4/2022). Mal yang berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur terbakar pada Rabu (13/4/2022) petang sekitar pukul 17.35 WIB.

Informasi yang diperoleh Antara melalui grup Whatsapp SIAGA Surabaya menyebutkan bahwa informasi pertama kebakaran Tunjungan Plaza dilaporkan oleh petugas Dishub Surabaya dan saat ini lagi ditangani oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya.

Api terlihat cukup besar dan asap membumbung tinggi terlihat pada kebakaran Tunjungan Plaza yang terletak di gedung bertingkat antara SOGO dan Four Points. Dinas PMK Surabaya sendiri saat ini telah menerjunkan 13 unit kendaraan pemadam kebakaran, tiga di antaranya adalah Bronto Skylift.

Terjadinya kebakaran tersebut mengakibatkan sejumlah ruas jalan di pusat kota macet. Kemacetan terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Jalan Tunjungan dan lainnya.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas dibantu dari kepolisian sedang melakukan evakuasi kebakaran Tunjungan Plaza di sekitar Jalan Basuki Rachmat.

"Jalan macet ada kebakaran di TP LM," kata salah seorang pengendara motor yang lewat Jalan Basuki Rachmat.

Sementara itu, salah seorang petugas PMK Surabaya Dhanny mengatakan, sejumlah petugas PMK saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Semoga cepat teratasi," katanya.

Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran Mal plaza surabaya