Tambang di Panceng Gresik Sudah Clear

josstoday.com

foto General Manager PT Manggala Bumi, Putra Yanto

Surabaya, JOSSTODAY.COM – Dikabarkan sebelumnya di beberapa media mengatakan ada dugaan aktivitas penambangan perusahaan tambang PT Krisna Cakra Cyrilla (KCC) di Panceng Gresik diluar izin yang diberikan. KCC diduga melakukan aktivitas penambangan di wilayah milik perusahaan tambang PT Manggala Bumi Putra (MBP).

Ditemui siang ini di kantornya di Surabaya pada Rabu (31/07/2024) General Manager PT Manggala Bumi Putra Yanto dalam keterangannnya mengatakan perusahaan tambang KCC tidak melakukan aktivitas penambangan di wilayahnya. Yanto memastikan kalau aktivitas penambangan perusahaan tambang PT Krisna Cakra Cyrilla tidak menyentuh sama sekali wilayah tambang miilik Manggala Bumi Putra.

Tudingan tersebut ditempis Yanto didepan awak media.

“Kabar tersebut tidak benar”, kata General Manager Manggala Bumi Putra Yanto.

Foto akses menuju tambang di Panceng Gresik

Selain itu Yanto juga menjawab tudingan aktivitas pertambangan yang memanfaatkan akses jalan yang melalui tanah perhutani.

“Aktivitas penambangan maupun akses transportasi di pertambangan semua sudah mendapatkan izin, sudah terkoordinasi sebelumnya, tidak ada penyerobotan maupun memanfaatkan lahan pihak lain”, Kata Yanto.

"Terkait akses jalan, pihak KCC sudah mendapatkan izin dari perhutani dan Pihak KCC kerjasama dengan MBP terkait penggunaan jalan tersebut", imbuh Yanto.

Yanto mengatakan hingga hari ini Rabu (31/07/2024) pihaknya yaitu PT Manggala Bumi Putra belum melakukan aktivitas penambangan.

"Perizinam kami dalam tahap IUP dan saat ini ke tahap IUOP", Kata Yanto.

Yanto sangat menyayangkan soal gencarnya berita miring aktivitas pertambangan di Panceng Gresik.

 

Tambang Gresik Manggala Bumi Putra