Irfan Bachdim Merapat Ke Bali United

josstoday.com

Irfan Bachdim. (istimewa)

JOSSTODAY.COM - Terbongkar sudah misteri tentang nasib Irfan Bachdim, akhirnya pria berdarah Belanda-Indonesia ini memilih untuk berkostum Bali United di kompetisi resmi 2017 nanti.

Hal ini terbongkar setelah pihak manajemen memperkenalkan dua rekrutan barunya yakni Irfan Bachdim dan Ngurah Nanak dalam konferensi pers yang dilaksanakan, Kamis (12/1/2017) siang.

Sebelumnya Irfan Bachdim tidak pernah diosipkan akan berlabuh dengan BU, malah dikabarkan dekat dengan Arema FC dan Persib Bandung. Irfan sendiri direkrut BU setelah mendengar kabar Irfan tak kembali berkostum Consadole Sapporo.

Irfan mengaku jika dirinya memilih BU, karena klub yang baru resmi menjadi anggota PSSI ini memiliki potensi besar untuk berprestasi kedepan. "bagi saya yang terpenting pelatih harus bagus dan saya pikir tim ini memiliki potensi besar kedepan," ungkap Irfan saat konferensi pers.

Terdengar kabar jika Irfan merupakan rekrutan termahal, namun hal tersebut ditepis oleh CEO BU Yabes Tanuri. "Rekrutan ini bukan yang termahal. Dia (Irfan) yang memilih mau ke Bali United," ungkapnya.

Disisi lain manejer coach BU Indra Sjafri mengaku, ada beberapa pertimbangan sehingga merekrut Irfan. "Pertama kriteria dia sangat kita butuhkan dan cocok main di Bali United, kedua kantong kita cukup membayar dia, dan tuhan mengizinkannya," ungkap Indra.

Sebelum memperkenalkan Irfan Bachdim dan Ngurah Nanak siang ini, sebelumnya di tanggal 6 Januari 2017, BU sudah memperkenalkan empat pemain baru diantaranya Yandi Sofyan, Taufiq, Dias Angga, dan Kadek Wardana. (ais)

Bali United Irfan Bachdim