Perbedaan Yamaha-Ducati Menurut Lorenzo

josstoday.com

Jorge Lorenzo.

JOSSTODAY.COM - Jorge Lorenzo akhirnya diberikan kesempatan soal tim barunya, setelah sebelumnya dipaksa untuk puasa bicara. Ducati memperkenalkan Lorenzo sebagai pebalap barunya, bersamaan dengan peluncuran motor Ducati Desmosedici GP17 di Borgo Panigale, Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017).

Lorenzo baru diperbolehkan bicara soal Ducati setelah kontraknya bersama Yamaha berakhir pada 31 Desember 2016. "Akhirnya saya bisa bicara juga soal ini. Jadi pertama-tama, motor ini adalah kejutan besar bagi saya. Di Valencia, saya masih terlihat biru semua dengan sponsor yang sama dan tim yang sama. Tapi akhirnya, kini semuanya benar-benar berbeda," ucap Lorenzo.

"Bicara soal motor, mereka (Yamaha dan Ducati) punya filosofi yang sama sekali berbeda. Mulai dari mesin. Mesin Ducati memiliki suara, tenaga dan sasis dengan lengan ayun yang berbeda. Lalu setang, aerodinamika, semuanya juga sangat berbeda," jelentreh Lorenzo seperti dilansir seperti dikutip Crash.

Bahkan, Lorenzo mengaku butuh beberapa lap untuk bisa memahami di mana dirinya berada. Untuk memastikannya, pertama kali saya mencobanya di trek lurus langsung mencoba gigi kelima dan keenam. Itu adalah perasaan yang luar biasa dan sekarang saya bisa tersenyum. Kesan pertama selalu penting dan kesan pertama selalu jadi hal besar," pungkas Lorenzo.(far)

MotoGP 2017 Jorge Lorenzo Ducati