PAN Klaim Menangi 51 Pilkada

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengklaim, 51 pasangan calon yang diusung berhasil menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017. Jumlah tersebut sekitar 48% dari 98 pasangan calon yang diusung oleh PAN beserta dengan koalisinya.

"PAN merasa senang dan gembira karena paslon yang diusung bersama-sama dengan parpol koalisi banyak yang terpilih," ucap Viva dalam keterangan pers di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati 113, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).

Adapun klaim kemenangan tersebut berdasarkan monitoring laporan pengurus wilayah dan daerah PAN seluruh Indonesia. Di sisi lain, PAN masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sejumlah daerah masih dalam proses penghitungan.

"Hita menunggu secara resmi hasil KPU. Tapi dari hasil pantauan monitoring laporan dari pengurus wilayah dan daerah PAN seluruh Indonesia, dari 94 Paslon yang di usung kita menang di 51 daerah," tandasnya.

PAN mengapresiasi kerja keras penyelenggara Pilkada Serentak 2017. Menurutnya, Pilkada adalah jelmaan kedaulatan rakyat dalam demokrasi. "Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, DKPP dan jajarannya sampai di tingkat KPPS/PPL, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan baik. Pilkada harus berjalan secara konstitusional dan rapi agar ada nilai dalam menata kehidupan berdemokrasi," ujarnya.

PAN juga mengapresiasi kerja keras Polri dan TNI yang turut mengawal ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pilkada. Sehingga masyarakat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan hak pilihnya.(jos)

Pilkada Serentak 2017 PAN Viva Yoga Mauladi