Siti Aisyah Kira Zat VX Sebagai Baby Oil

josstoday.com

Siti Aisyah.

JOSSTODAY.COM - Siti Aisyah mengira zat penyerang saraf VX yang digunakan untuk menyeka wajah Kim Jong-Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un, adalah baby oil. Karena memang perempuan asal Indonesia dibanyar RM400 untuk melalukan semacam lelucon di sebuah reality show Malaysia.

Siti mengaku disewa oleh dua orang seperti warga Korea atau Jepang, bernama James dan Chan. Dia juga tidak mengenal wanita asal Vietnam bernama Doan Thi Huong yang turut menjadi tersangka pembunuhan Kim Jong-Nam.

"Yang pasti, Siti Aisyah dalam kondisi sehat. Kami saat ini masih terus menunggu perkembangan penyelidikan polisi," ungkap Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia, Andreano Erwin usai bertemu dengan Siti seperti dilansir The Star, Sabtu (25/2/2017).

Kim Jong-Nam tewas di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 13 Februari lalu, ketika hendak terbang ke Macau. Kepolisian Malaysia menyatakan bahwa bahan kimia yang digunakan oleh dua wanita untuk menyeka wajah Jong-nam adalah zat penyerang saraf VX yang sangat beracun. Zat VX diklasifikasikan sebagai senjata kimia di bawah Konvensi Senjata Kimia.(far)

Siti Aisyah Kim Jong-Nam Zat VX Baby Oil