17 Kyai Godok Nama Bacagub Tuk Khofifah

josstoday.com

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifufdin Chalim (kiri), saat ditemui disela pertemuan di kediamannya Jl Siwalankerto, Surabaya, Kamis, (19/10/2017).

JOSSTODAY.COM - Sebanyak 17 Kyai khos pendukung Khofifah Indar Parawansa melakukan pertemua di kediaman pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifufdin Chalim, Jl Siwalankerto, Surabaya, Kamis, (19/10/2017).

Dalam pertemua yang digelar tertutup ini, para Kyai membahas tentang kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) untuk dipasangkan dengan Khofifah.

"Jadi, Bu Khofifah diberi kewenangan untuk menentukan calonnya sendiri. Tapi, beliau meminta kami untuk memberikan saran Cawagub," ujar KH Asep saat ditemui disela pertemuan.

Ia mengaku dalam pertemuan tersebut sudah didapatkan delapan nama. Di mana, dari delapan itu ada yang dari birokrat, tokoh partai, santri, hingga mantan militer.

"Kita tidak bisa untuk menyebutkan itu sekarang. Tapi yang jelas punya kapabilitas, integritas, bisa bekerja sama dengan Bu Khofifah, dan bisa mendulang suara," jelasnya.

Ia pun mengatakan nantinya delapan nama ini akan disurvei oleh tim yang dibentuk dalam 10 hari kedepan. Baru nanti nama-nama tersebut akan disampaikan kepada partai koalisi yang mengusung Khofifah.

KH Asep menjelaskan jika delapan nama tersebut didapatkan dari usulan-usulan 17 Kyai dari beberapa Ponpes di Jatim. Diantaranya KH. Solahuddin Wahid (Gus Sholah) KH Afifudin Muhajir Situbondo, Lily Chodijah Wahid (adik Gus Dur), KH Suyuti Thoha (Banyuwangi), KH Hisyam Safaat (Blok Agung) dan Prof Fathoni Tulungagung dan beberapa kiai khos lainnya. (ais)
 

Khofifah Indar Parawansa 17 Kyai Kyai Khos Ponpes Amanatul Ummah Pilgub 2018